Inilah Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018

BKN telah mengumumkan di twitter resminya bahwa pendaftaran CPNS 2018 akan segera dibuka setelah tahapan Pilkada Serentak 2018 selesai.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melansir tahapan pendaftaran berkas kemungkinan dimulai Juli 2018 ini setelah tahapan Pilkada Serentak, Juni 2018 selesai.

"#SobatBKN, sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil atau hubungi kontak di bawah ini." kicau admin BKN.

Jika NIK dan KK anda belum terdaftar, bisa menghubungi call center Ditjen Dukcapil Kemendagri melalui nomor telepon 1500537. Berarti pendaftar CPNS harus penduduk resmi yang memiliki KTP dan terdaftar dalam KK.

"Kemudian mengenai pertanyaan terkait ketentuan, persyaratan, sistem pendaftaran. Sehubungan belum ada info resmi terkait hal tersebut, maka kami juga belum bisa menjawab. Untuk itu pantau terus media sosial dan web kami untuk info lebih lanjut ya #SobatBKN," demikian kicauan admin @BKNgoid.

Admin akun @BKNgoid memberikan informasi umum terkait berkas yang menjadi syarat penerimaan CPNS 2017. Berkas yang bisa disiapkan sekarang, antara lain:


  1. Daftar riwayat hidup (CV),
  2. Scan ijazah,
  3. Transkrip nilai,
  4. Foto diri,
  5. KTP,
  6. KK,
  7. Nilai TOEFL (jika ada).

Berkas atau dokumen di atas sebaiknya disiapkan dalam hard copy dan soft copy.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018"

Post a Comment